Sunday, July 14, 2013

Kesehatan Suplemen Makanan - Panduan Konsumen

Suplemen makanan kesehatan adalah salah satu menjual produk terpanas di pasar hari ini. Total konsumsi mereka nilai miliaran dolar di AS sendiri. Survei terbaru menunjukkan bahwa lebih dari setengah dari orang dewasa di AS mengonsumsi suplemen membuat makanan sehat dalam berbagai bentuk, seperti tablet, kapsul, bubuk, gel lembut, topi gel dan cairan.
Peningkatan konsumsi suplemen makanan kesehatan dapat dikaitkan dengan kesadaran masyarakat tentang masalah kesehatan dan peningkatan standar hidup di masyarakat kita. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa ada korelasi yang erat antara kesehatan dan gizi. Kekurangan pasokan nutrisi dapat melemahkan mekanisme pertahanan tubuh kita, menyebabkan masalah medis dari penyakit umum untuk penyakit yang lebih parah dalam jangka panjang.
Ada berbagai jenis suplemen makanan kesehatan, termasuk macronutrients (asam amino, protein, asam lemak esensial), mikronutrien (vitamin dan mineral), enzim (enzim pencernaan dan enzim antioksidan), probiotik (bakteri menguntungkan dalam usus), dan suplemen herbal . Suplemen ini memiliki fungsi yang unik dalam tubuh kita. Mereka baik penting bagi kehidupan dan kesehatan yang baik, memodulasi sistem kekebalan tubuh kita atau membantu dengan detoksifikasi hati, pencernaan, kejelasan mental, dll
Banyak orang berpendapat bahwa tidak perlu mengkonsumsi suplemen makanan kesehatan selama Anda memiliki gaya hidup sehat dan makan diet seimbang. Meskipun hal ini mungkin benar, faktanya adalah mempertahankan gaya hidup sehat dan diet yang tepat sulit dicapai oleh banyak orang.
Selama beberapa dekade terakhir, revolusi hijau telah mengubah praktek pertanian di seluruh dunia. Kami menggunakan lebih banyak pupuk kimia, lebih pestisida untuk menanam produk pangan dalam rangka meningkatkan hasil panen dan memperpendek masa pertumbuhan. Akibatnya, nutrisi tanah dan populasi bakteri tanah yang menguntungkan habis dengan cepat, dan produk kita tumbuh saat ini mengandung kurang mikronutrien dari sebelumnya.
Sebuah gaya hidup stres, kebiasaan makan yang tidak tepat, diet seimbang dan peningkatan paparan bahan kimia seperti polusi lingkungan (udara, air) dan pestisida, obat-obatan, hormon, logam berat dalam makanan juga melemahkan tubuh kita secara bertahap.
Meskipun suplemen makanan kesehatan dapat bermanfaat bagi kesehatan kita, konsumen masih harus memilih produk dengan hati-hati. Saat ini, ada sedikit regulasi pada kualitas suplemen makanan kesehatan. Komposisi beberapa produk makanan kesehatan mungkin tidak cocok dengan klaim label dan kualitas bahan baku dan produk jadi tidak dijamin. Oleh karena itu, konsumen seharusnya hanya membeli dari produsen makanan kesehatan terkemuka, membaca label dengan hati-hati dan membaca literatur terkait lainnya.

0 comments:

Post a Comment